Kamis, 25 Februari 2021

Yuk Baca Buku

Haii temen-temen,


Kmren aku abis dari Perputakan Nasional RI, disana kita bisa baca buku dan cari referensi buat tugas-tugas kita. Tempatnya nyaman banget buat kita belajar juga looooh, aku pertama kali kesana langsung terkesan hihihi

Kalau mau kesana aku kasih tau ya awalnya temen-temen harus  kunjungi websitenya dulu buat isi kuota pengunjung karena masih masa ada Covid-19 pengunjung dibatasi hanya 1000 orang per hari. Nanti, temen-temen hanya isi nama lengakap, NIK (Nomer Induk Kependudukan) KTP, dan nomer handphone. Lalu, temen-temen akan dapet  kode QR gitu untuk akses masuk ke Perpustakan. ini website nya https://www.perpusnas.go.id/ kalau masih bingung juga, bisa liat instagram perpusnas juga, disana lebih update buat info-info.

Jangan lupa kalau kesana temen-temen harus taat protocol kesehatan ya, memakai masker  ya dan bawa hand sanitizer juga. Untuk jalannya, aku kurang paham pokoknya deket Monas (Monumen Nasional) yaahh, ada tulisan gede banget di gedung nya tulisan "Perpustakan Nasional Republik Indonesia".

Ini Foto Gedungnya,


Nah kalau temen-temen, naik motor atau mobil bisa parkir di basment B1 atau B2 nati diarahin sama bapa satpamnya. Karena aku naik motor kesana, terus motornya di parkir dulu didepan (nanti ditunjukin sama baoa satpam juga) terus kita diseprot dulu baju dan cuci tangan dulu, udah disediakan semua. Terus, scan dulu QR yang udah kita dapetin dari website tadi untuk akses masuk. Baru deh, kita menuju parkiran motor.

Terus naik ke lantai 1 buat masuk ke gedung melalui tangga, kalau bingung tanya bapa satpamnya lagi hehhe, terus jangan lupa bawa STNK karena pulangnya akan di check. Lanjutt, sampai di lantai 1 bisa liat ukuran rak buku yang gede banget gitu, aku sukak liatnya. Terus, tas temen-temen harus dititipin yah, ada petugas yang udah siap buat kasih kunci loker dan tas untuk kita. Handphone, laptop, dompet dibawa ya, taro tas yang dikasih petugas, terus kunci loker jangan sampai hilang. Nomer loker ditulis dilanyard cari lokernya, kunci sesuai dengan loker ya.



Terus, bisa ke lantai 2 buat bikin member perpustakaan cuma bawa ktp aja dan lengkapin data lewat komputer. Nanti, ada petugasnya juga yang bantuin. Kita isi data diri kita sesuai KTP dan isi data pekerjaan atau yang masih sekolah tapi kayaknya optional deh. Terus kalau udah selesai isi data, nanti dapet nomer antrian dan kita nunggu untuk dipanggil foto. Yahhhh kaya buat ktp banget, ehhe karena aku baru pertama, aku juga baru tau kalau dikasih kartu membernya itu untuk "seumur hidup" dan kalau hilang dan mau buat lagi harus menyertakalan laporan polisi, bentuknya juga persis banget KTP. 

Nah, udah dapet member, baru deh boleh ke lantai berikutnya, di dalam lift ada keterangan tiap lantainya. Kalau kmren aku baca di lantai 21 dan 22, aku iseng juga ke lantai 24 cuma bingung karena mau apa hehehe karena sepi banget. Jadi, aku ke lantai 19 "Multimedia" buat mengerjakan sesuatu, dan next aku ke lantai 19 lagi deeh heheeh

Oh, iya jaga jarak ya disana ada tempat duduk yang udah disilang-silang jangan didudukin yah, dan aku juga pas udah mulai banyak orang aku minggir-minggir atau ke lantai lainnya untuk lihat-lihat. Aku ke lantai 4 juga liat ada lukisan gitu, cuma bentar doang.

Aku bentar doang disana, jadi masih pingin kesana lagi. Menenangkan banget tempatnya hehehe karena lagi suka banget baca buku heheh, dan kalau ketemu orang bisa kenalan juga hihihi tambah temen.
Next, pingin ke lantai lain ehhhe kepo banget atau ke museum2 lain yang di Jakarta.

Tetep patuhi protokol kesehatan ya temen-temen, Masker, cuci tangan, bawa hand sanitizer



Thanks for read me Love, Shintawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahka beri saran 😁

TIDAK SEMUA SUKA KAMU, BE YOURSELF

Haii everyone, Aku mau nulis beberapa yang ada di isi kepala aku akhir-akhir ini Ternyata beberapa orang, memperhatikan kita dari beberapa s...