Selasa, 25 Juni 2019

#ShintaMasakNasiGoreng

Haiii Semuanya,

Ini tulisan blog ke-1 aku,

Alasan aku bikin blog, karena aku suka menulis dan aku punya banyak waktu senggang. Jadi, aku bisa nulis pengalaman aku dan semoga bisa menginpirasi.
Nah, minggu ini aku lagi belajar masak, aku bisa masak Nasi Goreng ala Shinta.

Bahan-bahannya :
Pastinya nasi putih, bawang merah, bawang putih, cabe secukupnya, garam, penyedap rasa. Untuk isi nasi gorengnya itu sesuai selera, kali ini aku bikin nasi goreng campur bakso, campur sayuran, campur telor.

Cara Pembuatannya :
Pertama, panaskan wajan berisi minyak secukupnya atau dua sendok makan.
Untuk bawang merah, bawang putih dan cabe aku potong-potong aja, karena kalau diulek sudah biasa hehehhee.
Setelah minyaknya panas, semua bumbu yang dipotong tadi di masukan kewajan, tumis deh sebentar saja lalu masukan telor acak-acak, pete, bakso, sembari di aduk-aduk ya gaesss.
Nah setelah itu, baru masukan nasinya aduk sampai rata sembari masukan garam, dan bumbu penyedap, jangan lupa kecap ya, biar tambah enak, heheheh
Sambil aduk, juga sambil di cicipin nanti nasinya keliatan berubah warna dan sekitar tiga menit matang, bisa di angkat kemudian sajikan.
Untuk hiasannya bisa memakai tomat di iris tipis-tipis, bisa di liat nih di foto aku

Terima kasih sudah membaca, aku akan datang lagi untuk bercerita  ^_^

Taraaaaa, ini di Nasi Goreng ala Shinta

Mama aku bilang "Ini Enak"

https://shintasimple.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahka beri saran 😁

TIDAK SEMUA SUKA KAMU, BE YOURSELF

Haii everyone, Aku mau nulis beberapa yang ada di isi kepala aku akhir-akhir ini Ternyata beberapa orang, memperhatikan kita dari beberapa s...