Rabu, 20 Oktober 2021

Memanfaatkan waktu selagi sendiri

Ini pesan untuk diriku dan teman-teman ku sesama wanita





yang masih sendiri di usia yang beranjak dewasa ini hehehhe
Ini hanya menurut aku ya, 
di Usia yang beranjak ke 26 pasti banyak yang ngerasa 
"Ko hidup gw, gini-gini aja"
"Ko impian aku ngga terwujud-wujud ya"
"Ko gw ga ketemu-ketemu sama jodoh aku ya"
"Ko gw belum punya anak ya, padahal temen-temen aku udah pada gendong anak"
"Enak kali ya, kalau jadi dia. Punya suami, udah punya anak, hidup enak"

Haiii Girls, kamu udah bertahan sampai sejauh ini. Kamu sudah luar biasa ! Kamu keren !
Hidup itu sawang sinawang "Kamu ngeliat dia seneng, dia juga ngeliat kamu seneng"
Kamu hanya ngga tau masalah hidup dia aja 

OK

Buat kamu yang masih sendiri (Single) biar ngga mikirin atau kepikiran atau insecure sama orang lain. Jadi kamu bisa fokus sama diri kamu dan ini beberapa tipsnya :

1. Bekerjalah (Usaha) = Cari uang

Rezeki itu di cari, jangan menunggu rezeki dateng sendiri "NGGA ADA". Selagi kamu masih bisa melakukan pekerjaan yang sekarang kamu jalani "KERJAIN" zaman sekarang cari kerja susah. Udah banyak yang aku interview dan aku tanya "Kenapa mau kerja disini, gajinya segini loh" jawabannya "Iya ga papa mba, rezeki ngga kemana. Sekarang cari kerja susah, alhamdulillah kalau saya diterima"

Kecuali, kamu dapet tawaran yang lebih baik dari pekerjaan kamu. Itu peluang, bisa diambil



"Pagi hari didepan gedung hehhe"





2. Jangan lupa MENABUNG

Setelah kamu punya uang dari gaji atau usaha kamu. Menabunglah, jangan semuanya kamu gunakan buat beli ini-itu yang ngga penting ya. Kamu pasti bisa atur keuanganmu, yang penting nabung itu sedikit-sedikit tapi rutin ya. Kalau kamu ngga bisa nabung dengan uang cash, kamu bisa investasi ke emas, atau deposito dan lainnya.

Pokoknya sisihin nabung dulu baru keinginanmu

                 

3. Baca Buku

Selagi sendiri pasti kamu punya banyak waktu, pakailah waktu buat tambah ilmu. Baca buku sambil dengerin musik, sambil nge chill. Kurang lebih 30 menit it's okat girl.
Kalau aku, tiap mau tidur udah mulai dibiasain buat baca buku


                                                
                                                "Setelah baca buku, aku rangkum" #shintamerangkum




4. Bahagiakan diri kamu sendiri "Self Reward"

Lakuin sesuatu yang bikin kamu happy, misal jalan-jalan, belanja. Itu buat kamu sendiri


"Aku suka mencoba restoran baru"




5. Mecoba hal baru

Banyak yang bisa kamu lakuin selagi sendiri, kamu bisa masuk komunitas yang pingin kamu coba. Karena lagi pandemi jarang kumpul, kamu bisa ikutin lewat zoom. Kalau aku menulis blog hehehe





6. Bertemanlah

Bertemanlah dengan beberapa orang (Tidak udah banyak-banyak) yang sekiranya kamu sefrekuensi, yang bisa mendengarmu. Yang dia tidak pergi disaat kamu ada masalah, dan kamu tidak pergi disaat dia membutuhkanmu.





Itu tips sedikit dari aku, mungkin saja bisa membantu waktu luang mu 💓


Pokoknya selagi sendiri kamu tuh harus bisa memanfaatkan waktu luangmu dengan baik. Kamu harus bahagia, kalau pun nanti pas kamu udah ngga sendirian. Kamu harus tetap jadi kamu yang bahagia


Thanks for read me Love, Shintawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahka beri saran 😁

TIDAK SEMUA SUKA KAMU, BE YOURSELF

Haii everyone, Aku mau nulis beberapa yang ada di isi kepala aku akhir-akhir ini Ternyata beberapa orang, memperhatikan kita dari beberapa s...