Kamis, 07 Oktober 2021

Ke Benteng Van Der Wijck

Waaw terakhir ku buat blog tanggal 28 September hihihi

hellow oktober, semoga bulan ini lebih berkah lebih baik dari bulan sebelumnya amin
and all problem can be fix it hehehhe

Blog di bulan ini masih aku tulisin tentang jalan-jalan di kampung halaman ya,
kali ini di daerah gombong, kabupaten kebumen #kebumenkeren ini di Provinsi Jawa Tengah ya kawan,

Benteng Van Der Wijck sangat terkenal di daerah kebumen dan sekitarnya, oh iya aku inget nya tuh ada filmnya juga yang tayang di XXI, but aku belum lihat. Jadi, nglantur uppsss

Aku mau cerita pengalaman seru disana, karena pandemi jadi sepi banget terus harga tiket masuk saya kira naik 10ribu seinget aku pas tahun 2020 masih 15ribu, nah kemaren ke sana udah Rp.25.000,-
Tapi ga papa, happy banget udah bisa masuk ke benteng. Karena terakhir ke benteng tuh SMP hahhaha itu tahun kapan ya hahah 2010 mungkin.

Lanjut ke dalam gedung itu isinya ruang-ruangan yang dulu dipakai belanda dan dokumentasi lain di tahun 80an. Oh, iya bangunan ini juga dibangun tahun 1981 sudah tua juga ya, kalau sekarang berarti usia 40. Lorong-lorongany itu memutar kota gitu, setiap ruangan tertulis fungsi ruangan tersebut.

Untuk tiket kita dapet 3, pertama untuk pintu masuk, kedua untuk naik kereta bawah dan yang ketiga kereta atas, lucu banget as like child naik kereta hahahhah muterin benteng.

But, itu bikin happy berasa plong dan bisa mengenang masa-masa lucu di SMP
Tempat untuk prewedding juga disana ternyata, waktu kesana ada kru dan calon pengantin sedang photoshoot. Tempat untuk foto genic atau ngga usah bergaya juga udah keliatan aesthetic karena tempatnya udah keren !

Recommend banget buat yang suka sejarah, suka gedung kuno, suka jalan-jalan pastinya

i love it













Thanks for read me Love, Shintawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahka beri saran 😁

TIDAK SEMUA SUKA KAMU, BE YOURSELF

Haii everyone, Aku mau nulis beberapa yang ada di isi kepala aku akhir-akhir ini Ternyata beberapa orang, memperhatikan kita dari beberapa s...