Kamis, 09 September 2021

Kamu hanya belum berhasil ☺️

Hai everyone, 

Baru bisa nulis lagi, karena banyak kerjaan dan something nih hehhe, tapi sekarang udah kelar 
Aku mau bahas tentang kegagalan, siapa yang pernah gagal tau sedang mengalami kegagalan 
Sabar ya, next pasti berhasil. Kamu hanya sedang disuruh berlatih lagi, disuruh mencoba lagi



Kegagalan itu keberhasilan yang tertunda, jangan pesimis yah dalam hal apapun 
Pendidikan, pekerjaan, hubungan atau apapun itu
Akupun pernah mengalami kegagalan itu, awalnya emang sedih banget, terpuruk. Kamu cukup melalui proses itu dan kamu perbaiki kesalahan atau cara kamu untuk menjadi berhasil. 

Kamu belajar dari kegagalan itu, yang kemarin salah jangan diulang. Inget Jangan diulangi
Nah, emang ngga segampang itu juga buat perbaiki kegagalan kita, perlahan pasti bisa

Nah, kali ini tips aku buat berbagi ke kalian yang baca ini. Kalau baik di coba, kalau menurut kamu ngga baik jangan dicontoh ya

Kegagalan ini aku ambil pengalaman aku yang pingin banget masuk ke 5 besar nilai ujian di sekolah waktu jaman SMA
Waktu aku duduk di bangku SMA aku ambisi banget buat dapet juara terus, sepertinya aku dulu lumayan cupu ya hahahaha di kelas satu dan kelas dua aku selalu dapet peringkat sepuluh besar dikelas, ini bukan mau menyombing ya. Ini hanya share aja dan ini awal aku ngerasa gagal di kelas tiga semester 1 karena kelas satu dan dua selalu dapet nilai bagus. Pas di kelas tiga nilai ku turun aku ngerasa itu gagal banget. Karena aku ngerasa ngga bisa mempertahankan nilai ujian dan tugas ku. Nah, dari situ aku introspeksi diri kenapa nilaiki turun 

1. Introspeksi diri itu penting 
Aku inget-inget kenapa nilaiki turun dan sangat turun, aku merenung dan berpikir selanjutnya aku harus bertindak, yes aku harus belajar lebih giat lagi setelah aku menemukan penyebabnya. Kamu tau penyebab nya apa? Karena aku jatuh cinta dan ngga fokus ke ujian hahahaha lucu ya jaman dulu

Ok, next

2. Rubah cara kamu
Nah, setelah aku tau penyebab nya, aku langsung bergegas sadar dan merubah cara aku dalam belajar dan berpikir. Waktu itu aku langsung fokus ke tugas, pelajaran dan belajar belajar. Rapihin tulisan dan semua yang berhubungan dengan pelajaran dan ujian. Apalagi udah kelas tiga, masa mau begitu begitu terus hehehehe galauin cinta monyet

Jadi, aku fokus sama tujuan aku, harus dapet peringkat 5 besar di sekolah 

3. Jadikan habit positif 
Selanjutnya, kalau udah fokus sama tujuan aku ngga mikirin yang lain. Aku harus positif thingking, pokoknya harus bisa. Jangan lupa berdo'a juga sebelum ujian biar fokus dan puas dengan semua jawaban yang kita pilih atau tulis diujian kita



Yess, itu aja tiga dan bener loh aku dapet peringkat lima besar di SMA dan bangga jelas semua kelas denger nama "shintawati" dapet peringkat 5 besar hehehe

Nah, kan aku gagal di semester 1 tapi aku bisa dapet yang aku inginkan disemeseter 2

"see, you csn do it" 

Kegagalan itu sebagian progres bertumbuh πŸ…

Thanks for read me Love, Shintawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahka beri saran 😁

TIDAK SEMUA SUKA KAMU, BE YOURSELF

Haii everyone, Aku mau nulis beberapa yang ada di isi kepala aku akhir-akhir ini Ternyata beberapa orang, memperhatikan kita dari beberapa s...