Rabu, 31 Juli 2019

Nama KTP harus sama dengan nama di AKTE

Haii teman-teman semua,


Kemaren aku baru mau bikin paspor di imigrasi nah pas di cek-cek data sama petugas imigrasinya, nama di KTP dan nama di Akte beda, petugas nya bilang "nama ngga sama dan harus sama yang di akte ya, di urus dulu baru balik lagi"
Karena harusnya jadi satu kata tapi di KTP aku dua kata

Hmmmm, baru aku tau ternyata nama aku digabung bukan di spasi hahahahha
Ampun deh ngga pernah engeh sama nama sendiri, mungkin aku menyepelekan yah "Jangan ditiru gaess"

Jadi, aku harus ke pak RT pak RW lalu ke sudin lalu ke kelurahan, prosesnya cepet cuman butuh waktu juga kan. Jadi, mending harus di cek ulang kalau kita mau bikin kartu identitas kita atau apapun itu.

Karena aku salah di KTP dan Kartu Keluarga aku harus bawa kartu keluarga, akte, dan ktp semua asli dibawa dan foto copy juga. Stepnya yang pertama kita ke sudin dulu minta perubahan nama yang salah tadi, nah bawa materai 6000 juga ya untuk isi formnya nanti dikasih sama petugas disana kita isi lalu kita serahin berkas dan jelasin kendalanya apa. Terus, tunggu sebentar sampai dipanggil nama kita baru dikasih kartu keluarga (draft) yang sudah dirubah namanya "Shintawati" ngga pake spasi ehheehhe

Lalu aku ke kelurahan, bawa  kartu keluarga (draft), foto copy akte, surat pengantar RT dan RW, kartu keluarga asli, foto copy buku nikah orang tua dan foto copy ktp orang tua juga. 

Sekarang dikelurahan udah tertib pake nomer antrian, pencet di layar "pelayanan umu" tunggu sampai nomer antrian kita dipanggil.

Setelah dipanggil, kita info ke petugasnya seperti yang tadi aja "mau rubah nama agar sesuai akte" kita tunggu sebentar lagi sampai nama kita dipanggil, lalu jadi deh kartu keluarga baru dan untuk KTP bisa diambil 2 bulan kemudian.

Info : Keluarahan buka jam 07.30 WIB
Tips : Biar ngga antri pagi aja datengnya, semua berkas foto copy buat persiapan

Jadi, mulai sekarang yuk cek identitas masing-masing udah benar atau belum


My name is Shintawati 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahka beri saran 😁

TIDAK SEMUA SUKA KAMU, BE YOURSELF

Haii everyone, Aku mau nulis beberapa yang ada di isi kepala aku akhir-akhir ini Ternyata beberapa orang, memperhatikan kita dari beberapa s...