Rabu, 11 September 2024

DIBAWAH 300RIBU BISA JALAN KE CURUG BALONG ENDANG DAN NGOPI DI CAFFE ALAM

Haii gezz, good morning and good vibes,

Aku baru pertama kali juga ke Curug Balong Endah, dan tahun ini baru ini aku ke curug
Happy banget, melepas penat di kerjaan hahahahha meskipun malemnya masih ada aja nge bahas kerjaan.
But, it's okey everyone enjoy
Aku mau sharing aja dari destinasi yang aku kunjungi plus tips-tips dikit ya

-Kendaraan-
Aku sebagai Planner dan accounting aku harus rinciin semua pengeluaran saat jalan bareng temen-temen harus hitung estimasi dan real pengeluaran. Kita ke bogor sewa mobil dan kita 5 orang jadi barang bawaan aman standby di mobil, jadi jangan lupa kalau naik mobil harus isi E-money.

-Keuangan-
Aku buat budget seminim mungkin, karena pingin liburan tapi budgetnya pas-pas an

Ini dia kurang lebih rinciannya, bisa diikuti kalau budgetnya pas-pas an. Jangan lupa duang receh buat pak ogah sama tukang parkir gezzz

-Destinasi-
Kita ke 3 tempat Curug Balong Endah, Bakso Pak H Mien, dan Caffe Alam
Sebelum ke curug Balong Endah ada Curug Kondang, jadi kita bayar 2 tiket masuk cuma 10ribu jadi total hanya Rp.20.000,- (Dua puluh ribu rupiah) dari Jakarta Barat pukul 06.00 WIB jalan sampai Curug pukul 08.00 WIB main air sambil bengong hahaahhaha sampe pukul 12.00 WIB ganti baju, foto--foto plus bikin video. Jangan lupa buat nonton video vlog nya disini klik aja
Sekitar jam 2 siang kita siap-siap buat makan siang di Bakso Pak Mien alamatnya Jl. Pd. Rumput Ujung No.65, RT.2/RW.11, Kb. Pedes, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16162.

Katanya lagi viral dan enak makanya kita kesana hahaha untuk rasanya menurutku standar ya, isi nya penuh banget sama daging tapi kalau kalian penasaran bisa di coba, karena emang rame

Tiket Masuk Curug
                                                           Bakso Rudal harga Rp.22.000,-

Abis makan, kita lanjut ke caffe Alam itu juga di atas gunung lagi hahahaha kita dibantu Google Maps, seru disana makananya murah-murah dan porsi nya banyak, terus asik karena the real di lereng gunung ngopi di hutan gitu. Jadi, tenang seru banget sambil ngobrol bareng temen atau keluarga atau pasangan.
Kafe ini 24 jam, tempatnya lagi banyak di renovasi juga bakal seru lagi nanti. Oiya disana juga ada hewan-hewan jadi ga bosen liat pohon sama daun, bisa liat bangau, burung hantu, ayam.
Aku suka banget sama caffe alam ini, idenya keren gituu

Alamatnya disini   kp. cipare desa Pancawati kec. Caringin, Bogor, Indonesia 16730

Spot Kopi Alam

Udah segitu aja ya semuanya, sharing aku buat kalian yang mau ke CURUG dengan budget pas-pasan mungkin bisa diikuti hihihihihi

See you, on my notes

Jumat, 19 Juli 2024

MULAI MENDEKOR

Haiiii everyone,

Saya mau cerita pengalaman buat kalian yang mau mandiri,
Jadi, mulai hari ini aku beraniin diri buat tinggal sendiri
Awalnya khawatir ga bisa tidur atau bingung nanti maka apa

Nah, pas ngerasain tinggal sendiri itu asik banget bisa mengekspresikan apapun
Aku juga jadi belajar buat dekor ruangan, dan buat makan aku bisa mulai belajar masak sendiri

Menurut aku ini challenger baru buat aku yang dari kecil selalu bareng keluarga dan orang tua hahah
Yuk, mulai mandiri biar tau kerasnya kehidupan ini, semangat

Oiya buat kamu yang mau tau dekor rumah dan peralatan rumah yang aku pake bisa klik link ini ya
klik disini

See u in my new version

Kamis, 20 Juni 2024

CAFE DI JAKARTA UTARA

Haii gezz,

aku mau kasih kamu rekomendasi cafe cantik yang bisa kamu kunjungi buat WFC
Tempatnya cozy banget, aesthetic, terus makanan dan minumnya banyak varian

Tempat duduknya bisa kamu pilih mau yang didepan, pojok, atau tengah
terus, ada area smoking room juga
oiya ada area VIP juga buat kamu yang mau ngadain acara atau event semisal nih kamu mau ngadain bridal shower, atau meeting bareng rekan kerja kamu

Buat pecinta coffe, ini cocok banget buat kamu. Kerja sambil ngopi
dan buat kamu yang suka nongki bareng temen atau pasang, tempat ini juga cocok bangettttt

Pelayanannya oke banget, ramah-ramah
Baristanya juga baik mau kasih tau aku tiap ke toilet
Oiya, toiletnya juga bersih banget plus wangi. Ada hand  & body buat kamu yang mau terus wangi, dan tangannya kering. Proper banget nih toilet

Aku liat ke kanan ke kiri juga banyak keluarga yang makan bersama ditempat ini
aaahhh seneng sekali liatnya, luv

Buat alamatnya disini yahh

Ruko Elang Laut, Jl Pantai Indah Selatan No. 21- 24 Kel. Kamal Muara Kec. Penjaringan, Jakarta Utara

Kamis, 13 Juni 2024

Kamu tahu apa yang kamu pikirkan itu yang terjadi

Haii everyone,

Kembali lagi bareng penulis ini, shinta xixixi
Aku mau cerita beberapa kejadian dihidup aku, yang awalnya aku pikirin
Mungkin itu disebut mimpi-mipi kecil yang aku tulis, terus aku pikirin tapi aku sambil usaha juga. Ngga mungkin mimpi itu cuma dipikirin tapi ngga diusahain.

Tapi ini bukan mimpi tentang beli barang atau pergi kemana
Ini tentang seseorang yang aku pikirin, orang yang selama ini ada di hati ehhehehehe

Ini sedikit ajaib, aku baru sadar kalau dulu aku suka nulis nama dia dibuku, sampe di "Al-qur'an"
Ajaibnya, itu dibagian kita udah berpisah selama tiga tahun

Tapi kita berdua bener-bener belum ada yang memiliki pasangan, dan kita berdua masih punya perasaan yang sama, lucu ga sih ??? Aku suka ketawa sendiri
Cuman, yang aku rasa sekarang itu bukan perasaan kaya jaman sekolah, ini udah lebih ke ikhlas, ke cinta kasih ga sihhh

Tidak terlalu ingin memiliki, cukup ikhlas sama takdir yang udah ditentukan sama ALLAH
Kita masih punya mimpi yang ingin di capai, masih memiliki keinginan untuk sendiri
Belum ingin menikah, tapi kita sadar diusia sekarang kita udah ga boleh main-main dalam menjalin hubungan

Waww, suprice sekaliiiii

Oooohh GOD ini dulu yang suka aku pikirin,
Mungkin dia belum punya kekasih, dan masih sendiri
So cute

So, hati-hati yah temen-temen apa yang kamu pikirkan itu benar terjadi
Selain karena alam bawah sadar kamu, menurut aku ini berkat do'a kamu dan Allah yang mengabulkan

Minggu, 24 Maret 2024

Mojokerto "Bukit Kayoe Putih"

haii gezz,

Udah lama banget aku ngga nulis di blog, suer

Aku sibuk banget kerja, sibuk keluar kota dan pertama kali aku ke Mojokerto di Jawa Timur
Pas banget aku di luar kota kerja, dan aku main ke mojokerto naik sepeda motor bareng rekan kerja aku

Awalnya aku bingung mau ke Mojokerto kemana, pas liat Maps ternyata banyak sekali wisata di Mojokerto salah satunya aku Bukit Kayoe Putih, disana bias liat dari atas pegunungan, sawah dan daerah sekitar. Wisata alam yang mutah banget, tiket masuknya cuma lima ratus ribu rupiah aja

Disana pemandangannya indah ada tempat buat perosotan, kolam renang anak kecil, tempat makan, seru kalau bawa keluarga kalian kesini...

Aku juga cobain terapi ikan, awalnya geli-geli tapi lama-lama ke asikan hehehe
Terus aku makan nasi ayam disana, harganya lumayan murah rasanya ya lumayan aja

Aku ngga tau yah, kalau setiap aku jalan kemanapun itu. Hati aku adem, pikiran tentram, beban tiba-tiba hilang, meskipun pulang dari jalan-jalan nanti tetep ada masalah lagi hehehe

Rabu, 07 Februari 2024

Roemah Martha Tilaar- Gombong, Kebumen

Haii Gaess,
Happy Februari

Aku kemarin abis mudik, dan aku kemarin sempetin traveling
Tapi kali ini aku ngga ke alam, karena waduk sempor lagi di tutup, jadi aku cari tempat hang out atau chill buat berdua barengan saudara aku (sepupu)

Jadi, aku liat Roemah Marta Tilaar di Jl. Sempor Lama awalnya aku kira rumah penduduk desa, tapi pas aku liat lagi ternyata udah jadi rumah budaya dan museum gitu.

Harga tiketnya lima ribu rupiah untuk pelajar (bisa tunjukan kartu pelajar ke staff yang ada di Roemah Martha Tilaat) , dan lima belas ribu rupiah untuk dewasa)

Rumahnya aesthetic sekali gez, dan terlihat sekali semua peralatan dan perabotan rumah tangga jaman dulu. Setiap kamar tidurnya punya design sendiri-sendiri, aku juga baru tau toilet jaman dulu ada juga terbuat dari kayu.

Lalu, disana suasana nya terlihat sunyi senyap. Sedikiti horror juga yah, pas aku lewat lorong nya hihihi

disana juga ada kedai kopi, kalau kalian suka ngopi atau sekedar mau ngerjain tugas.

Pas kesana, aku liat ada yang belajar menari juga gezz
Terus, aku juga baca ada sejarah pertemuan ibu Martha dan suaminya so sweet syekali

Ada juga area untuk baca buku, dan disana ada beberapa buku bacaan juga

Pokoknya seru, aku juga bikin video dan foto untuk kenang-kenangan.

Ternyata kota kecil gombong ada juga museum bersejarah yang belum pernah aku kunjungi.

Mungkin nextnya aku juga akan mencari tempat-tempat yang ada di Gombong, jadi aku bisa share ke kalian buat destinasi wisata

Semoga ceritaku kali ini, ngga ngebosenin yah

Jumat, 12 Januari 2024

Explore Malang Kampung Warna-Warni, Tugu Malang, BROMO

Haii All,

Awal januari yang sungguh sangat sibuk, aku belum ada rehat maksimal nih
Karena sibuk bekerja dan bekerja hihihi
Gimana udah buat list resolusi tahun ini ? hihihi pasti udah dong

Oiya aku bukan mau bahas tentang resolusi ya, aku mau bahas traveling di BROMO. Jadi, akhir tahun kemarin aku ke bromo dari surabaya sendiri seperti biasa solo traveling. Aku mau kasih tau kurang lebih budget yang harus disiapkan.

Oiya, aku ke Bromo pake travel yang dari Malang. Jadi, aku surabaya-malang naik public trasnportasi
Aku ke Terminal bus dari kosan pakai gojek kurang lebih Rp.25.000,- lalu sesampai nya di terminal cari bus yang menuju Malang ada yang PATAS atau ekonomi juga. Aku pake bus yang ekonomi harganya cuma Rp.20.000,- nyaman juga busnya. Aku turun di pertengahan yang bisa menggunakan gojek lalu aku order gojek ke kampung warna-warni dulu. Gojek cuma Rp.15.000,- dan masuk kampung warna-warni cuma Rp.5000,- aja. Disana pemukiman warga yang setiap rumahnya di cat berwarna seperti pelangi. Ini dokumentasi dari foto-foto aku

Disana aku lihat-lihat sekeliling dan jalan-jalan sore aja. Lalu, aku ke tugu malang jalan kaki dari kampung warna-warni. Lumayan buat olahraga disana gratis, bisa liat sunset ada bunga teratai dan bunga-bunga lainnya yang cantik-cantik.

Lalu, setelah dari tugu malang aku jalan-jalan cari makan sore dekat stasiun dan tiduran di area stasiun buat nunggu jemputan ke Malang. Oiya, buat harga travel nya itu Rp.275.000,- pertama DP dulu Rp.50.000,- lalu pelunasan ditempat Rp.220.000,- menurut aku ini terbilang murah gaezz.

Sekitar jam 23.00 WIB aku dijemput pake mobil dan dibawa ke bascamp untuk menunggu jeep. Karena semua yang mau menuju kawasan Bromo memakai mobil Jeep. Disana aku kenalan sama beberapa orang-orang yang nge trip ke Bromo, cuma beda travel aja. Nah, tips nya kalian kalau ketemu orang baru, jangan menjauh ya tapi coba kenalan dulu dan bikin santai obrolan. Bisa juga sharing-sharing tentang trip Bromo.

Lanjut ke Bromo memakai jeep sekitar 1 jam perjalanan. Tapi, kita tidak kebagian sunrice jadi kita hanya bisa foto-foto atau creat video seperti biasa aja. Tetep MasyaAllah banget indah, keren, waw

ini kurang lebih foto-foto aku selama di Bromo

Indah bukan ?? Suka sekali next kemana ya ??

Terima kasih yang udah baca blogger random aku

Rabu, 03 Januari 2024

TAMAN MINI INDONESIA INDAH SEKARANG

Haii All,

Aku kemarin abis dari Taman Mini Indonesia bareng adek aku. Udah lama banget ngga kesana, terus aku ada janji sama adek aku. Jadi, aku pas banget lagi bisa nepatin janji aku. Tiket masuk per orang sekarang Rp.25.000,- (Dua puluh lima ribu rupiah) dan tiket masuk motor Rp.15.000,- (Lima Belas Ribu Rupiah) aku naik motor.

Sekarang Taman Mini sudah banyak berubah, dan lebih modern. Aku ke Taman Mini hari sabtu jadi ngga terlalu ramai, di siang hari di jam 11.21 WIB. Kalau kesana bisa bawa makan ya gaes karena belum banyak tempat makan yang merakyat hahaha, namanya juga tempat wisata pasti lumayan mahal ya hihihi

Disana aku ke anjungan rumah ada, jadi aku muter jalan kaki dari ajungan beberapa daerah sampai ke istana boneka. Sekarang masih banyak area yang direnovasi jadi ada beberapa yang terlihat kurang rapih. Tapi area danaunya udah cantik sekali. Aku disana juga naik gondola, seru naik gondola karena bisa melihat pemandangan sekitar TMII dari atas.

Oiya, disana boleh bawa makan juga dari luar. Tapi kalau kalian ga bawa makan jangan khawatir karena udah mulai banyak otlet yang berjualan makanan. Hanya saja jaraknya lumayan jauh. Oiya, disana juga disediakan bus untuk antar jemput loh, kalau kalian lelah jalan kaki bisa banget pake bus gratisnya.

Aku share juga pengalaman seru aku di Youtube, jangan lupa nonton yah

Senin, 04 Desember 2023

Welcome November

Haii semua,

Semoga aktivitasnya lancar yaaa
Aku lagi belajar buat positive thinking, semoga bisa ya

Gimana nih gaes, jika masalalu kamu tiba-tiba muncul lagi ? respon kamu seperti apa ?
Kezel kah ? terus, buat ajang balas dendam ?
Atau kamu, sangat happy karena akhirnya orang yang dulu pernah singgah, bisa dateng lagi

Beberapa bulan lalu, aku pernah diposisi itu dan aku merasa aneh aja. Aku bertanya-tanya kenapa orang yang sudah kita lupakan sejak lama datang lagi. Apa tujuannya ? Tapi lambat laut, aku semakin dewasa dan aku mengerti bahwa tidak semua orang bisa seratus persen melupakan. Apalagi kenangan atau perjalanan bersama yang dilalui bareng-bareng.

Untuk memulai hubungan pertemanan atau romansa dengan orang yang sudah lama kita lupakan, kita harus bisa dewasa menanggapinya. Dimulai dari pertanyaan apakabar dan bisa berlanjut sedikit-sedikit untuk menanyakan tujuan.

Awalnya, mungkin akan canggung tapi kalau kita positif thingking dan berusaha untuk belajar menerima orang itu akan lebih mudah melalui.

Minggu, 26 November 2023

Jika ada orang yang membencimu

Haii, bentar lagi udah mau desember

Aku baru mau nulis lagi, tau ngga sih orang disekita kita itu ada yang mensupport kita tapi ada orang lain juga yang sekiraanya kurang atau tidak support bahkan membenvi kita. Kita tidak erlu tau alasan kenpa orang itu benci kita. Tapi ita cukup mengabaikan saja, lalu gimana cara nya bersikap ?

Ini menurut versi aku ya, siapa tau bisa bermanfaat buat kalain yang sedang merasa tidak diterima oleh orang lain.
yang pertama, diawali dengan sikap. Terkadang kita lebih sensitive atau peka ke orang yang ngga suka kita. Orang itu akan lebih memperhatikan kita, dan orang itu terkadang mencari kejelekan kita atau kekurangan kita. So, biarkan saja orang itu melakukan itu tapi kita jangan ikut terpancing dan kita ikut benci orang itu.

Jika,  orang itu disekitar kamu dan setiap hari kalian bertemu mungkin orang itu teman kamu, atau rekan kerja kamu. Kamu cukup menghargai dia saja, kamu tau ? kalau dia membuat kesal atau dia membuat tingkahnya ingin diperhatikan oleh kita. Diamkan saja, buat dia merasa tidak ada dan kita tidak membutuhkan kehadirannya.

Itu bukan balasdendam, kita cukup menghindari duri saja. Jangan memulai perang dengan orang itu. Tetapi sekiranya orang itu mulai merasa kita menjaga jarak, biarkan dia mendekat. Kamu tau gaya magnet tarik-menarik ?

Terkadang orang itu, lama-lama akan lelah jika dia ingin membuat marah kita, tapi kita tidak merespon atau kita cuek saja. Hihihiih

Berdo'a yang  baik, meminta kepada sang pencipta untuk melembutkan orang yang membenci kita hihihi

Itu hal positif yang sering aku lakukan, jika aku tau ada orang yang tidak suka atau bahkan membenci aku

Jumat, 06 Oktober 2023

Meninggalkan Zona Nyaman (Apa aja yang harus dipertimbangkan?)

Haii gaezz,

Aku sekarang cuma 1 bulan sekali buat upload tulisan di blogger ini ihihi
Aku lagi sibuk sekali untuk perpindahan pekerjaan
Awalnya masih sayang buat ninggalin tempat kerja yang lama ini, temen kerja semua sudah klop
Yaa, pasti ada aja perbedaan pendapat tapi untuk hal pekerjaan masih bisa dikoordinasikan bareng team.

Ditempat kerja ini, aku sudah lebih daari 5 tahun dan menurutku sudah waktunya untuk mecari pengalaman dan upgrade ilmu ditempat yang baru

Ada banyak pertimbahan ternyata dan rinciin plus dan minusnya untuk meninggalkan tempat yang udah kita rasa nyaman.
Sedih, itu sudah pasti karena ninggalin temen-temen yang udah lama kerja. 8 jam per hari saling interaksi, saling kerjasama huhuhuu sedih

Awalnya ku pikir ini egois, tapi ternyata setelah merenung dan di diskusikan bareng keluarga ini kesempatan baru untuk aku mencari rezeki.

Mau kasih tips juga buat temen-temen yang lagi galau mau resign tapi bingung.
Ada beberapa pertimbangan yang harus kalian pikirin baik-baik sebelum ngajuin resign ya gezz.
Cari tau dulu plus dan minus ditempat kerja yang sekarang lalu bandingin dari tempat kerja yang baru.

Kurang lebih aku ada beberapa yang membuat aku positif untuk mengajukan resign dari tempat yang udah lama ini aku mencari rezeki. Aku mau kasih beberapa uraian yang bisa membuat kalian terbuka, apakah tempat kerja kalian ini masih wort it atau cari tempat kerja baru, kurang lebih seperti ini ya

1. Tidak Bekembang

Untuk awal bekerja aku masih belum tau apa-apa, tapi setelah belajar dan melewati 5 tahu lebih aku sudah mulai mengerti, hapal dengan Job Desk yang diberikan. Tapi, setelah semakin kesini karena pekerjaan yang saya tangani hanya itu-itu saja, aku jadi merasa ngga berkembang lagi. Seperti butuh pengalaman baru lagi

2. Lingkungan Pekerjaan yang Toxic (BOS TOXIC)

Hayoo siapa yang sudah mulai tahu karakter temen masing-masing dan merasa kalau semakin kesini lingkungan kerja kalian toxic ? iya, kalau awal mungkin itu menjadi tantangan dan cukup diabaikan aja. Jika teman kerja atau team kalian tidak membuat kalian nyaman. Daripada, bekerja setiap hari ketemu sama orang-orang yang ngga bikin nyaman dan bikin kalian ngga konsen. Menurut aku, lebih baik cari tempat kerja baru, dan lingkungan yang mendukung kalian.

3. Gaji yang Menurut Kalian sesuai dengan Pekerjaan Kalian

Untuk gaji biasanya bisa ditakar sendiri, karena diawal interview kerja pasti kalian nego gaji. Nah, kalau setiap tahunnya gaji kalian naik sesuai dengan peraturan pemerintah stay aja. Tapi kalau gaji ngga naik dan beban pekerjaan malah tambah banyak. Ini harus jadi pertimbangan menurut aku, kita bekerja untuk mendapatkan gaji buat memenuhi kebutuhan hidup.

DIBAWAH 300RIBU BISA JALAN KE CURUG BALONG ENDANG DAN NGOPI DI CAFFE ALAM

Haii gezz, good morning and good vibes, Aku mau kasih cerita nih, aku abis TRIP one day bareng temen-temen ke CURUG yang ada di Bogor Aku ba...